Senin, 18 Januari 2016

Kebahagiaan dalam Kehadiran Yesus Kristus

1Sam 15:16-23; Mzm 50:8-9,16bc-17,21,23; Mrk 2:18-22
Yesus bersabda, “Dapatlah sahabat-sahabat pengantin pria berpuasa selagi pengantin itu bersama mereka?”
PERTAMA-TAMA saya ingin mengatakan kepada Anda bahwa hari ini adalah hari pertama Pekan Doa Sedunia untuk Kesatuan Umat Kristiani. Mari kita berdoa bagi kesatuan umat Kristiani sebagaimana telah didoakan Yesus bagi kita semua.


Injil hari ini menyatakan kepada kita tentang inti dari relasi kita dengan Yesus Kristus. Dalam relasi ini kita dipanggil untuk menjadi sahabat-sahabat-Nya. Memiliki relasi dengan Yesus Kristus merupakan pengalaman yang penuh sukacita dalam relasi yang membahagiakan laksana kebahagian dalam pesta nikah yang dirayakan oleh mempelai dan sahabatnya.
Bagi sahabat-sahabat-Nya dalam relasi ini, ada saat untuk bersukacita dalam kehadiran-Nya dan merayakan kebaikan-Nya serta ada pula saat untuk mencari Dia dengan rendah hati. Kita diundang untuk mengalami kebahagiaan dalam kehadiran Yesus bersama kita tetapi kita juga dipanggil untuk mengungkapkan pertobatan kita dari dosa-dosa kita.
Dalam Adorasi Ekaristi Abadi sementara kita menyembah Yesus Kristus kita bersukacita mengalami kehadiran-Nya bersama kita. Kita juga mengungkapkan pertobatan dan sesal atas dosa-dosa kita dan memohon pengampunan-Nya.
Tuhan Yesus Kristus, semoga kami bertumbuh dalam kasih dan kebenaran-Mu. Bantulah kami untuk mencari Dikau dengan sungguh-sungguh sebagai kebahagiaan kami. Semoga kami mengalami kehadiran-Mu dalam doa dan puasa kami. Bantulah kami bertobat dari dosa-dosa kami kini dan selamanya. Amin.

Tidak ada komentar: