Selasa, 24 November 2015

8 Tips Penting Terkait Dekorasi Natal

Dibanding kartu ucapan selamat Natal dan lagu rohani yang akan dipasang dari CD ketika Natal, pada umumnya, sebagian besar orang lebih disibukkan dengan urusan dekorasi rumah. Natal bukanlah hari biasa. Keistimewaan hari Natal ditandai dengan dekorasi rumah yang berbeda dari hari biasa.
Rumah menjadi perhatian utama karena selain sebagai tempat tinggal, juga akan dikunjungi oleh kerabat ketika liburan Natal. Dekorasi rumah bertema Natal akan menjadikan perayaan Natal bersama keluarga menjadi semakin istimewa.
Bagi Anda yang sedang berencana mendekorasi rumah bertema Natal dan Tahun Baru, Inilah tips-nya.

Apakah tema tahun ini?
Hal utama yang harus dipersiapkan adalah tema dan konsep dekorasi Natal. Memang dekorasi rumah dalam rangka perayaan Natal tapi menciptakan sebuah tema tertentu untuk menambah kesan Natal jauh lebih baik.
Mungkin menemukan tema bisa dengan cara bertanya apa yang paling diharapkan pada Natal tahun ini. Jadikanlah harapan itu seperti sebuah kenyataan melalui dekorasi rumah. Hal ini akan sangat bermakna bagi Anda.

Mencari ide bersama orang tercinta
Untuk memiliki dekorasi Natal yang unik diperlukan kreativitas dan inovasi. Kalau bisa dekorasi rumah Natal tahun ini berbeda dengan Natal sebelumnya agar Natal lebih ceria dan semarak. Dekorasi yang sama setiap tahun tentunya sangat membosankan baik bagi orang yang memiliki rumah maupun tamu.
Menciptakan ide kadang tidak bisa sendiri. Berkumpul bersama dan berdiskusi kadang bisa mengundang datangnya ide cemerlang. Selain itu, melibatkan orang tercinta membuat dekorasi Natal akan menciptakan kekompakan dan kebersamaan.


Menentukan bagian-bagian yang akan dihias
Tentunya tidak semua bagian dari rumah yang akan dihias. Oleh karena itu, cobalah buat daftar bagian-bagian yang lebih menarik untuk dihias. Jika rumah Anda bertingkat, menghias tangga juga bisa menjadi pilihan.
Pintu, kamar tamu dan taman juga bisa dihias. Luas rumah setiap orang berbeda, cobalah sesuaikan dengan keadaan rumah Anda. Sebaiknya, hias bagian-bagian yang mudah terlihat.

Sesuaikan dengan keuangan
Untuk dekorasi rumah tentu membutuhkan uang. Semakin banyak ornamen dekorasi yang digunakan, tentu biayanya semakain mahal. Tentukanlah berapa jumlah pernak-pernik yang akan dibeli. Selain itu, pertimbangkan juga apakah akan membeli ornamen berkualitas rendah atau tinggi. Bagaimanapun, kualitas menentukan harga.

Paduan warna yang berkesan
Natal identik dengan warna merah dan hijau. Namun, bukan berarti semua dekorasi di rumah dibatasi. Agar dekorasi lebih elegan, cobalah memadukan beberapa warna sehingga lebih menarik. Warna putih juga sangat bagus untuk dipertimbangkan.

Catat dan bagi hiasan
Setelah menentukan bagian yang akan dihias, tentukan pernak-pernik untuk tiap bagian yang akan dihias. Bagian rumah yang satu dengan bagian yang lainnya tentu tidak sama, pilihlah pernak-pernik yang cocok untuk setiap bagian. Letakkanlah pernak-pernik seperti bola, lampu hias, bunga, bintang, pohon, lonceng dan sebagainya di tempat yang tepat.

Kerjakan bertahap
Untuk hasil yang lebih rapi dan tidak semrawut, sebaiknya kerjakanlah dekorasi secara bertahap. Selesaikan satu bagian sebelum memulai bagian yang baru agar pekerjaan Anda jelas kelihatan hasilnya.

Cari inspirasi
Agar dekorasi Natal tahun ini jauh lebih menarik, tak ada salahnya juga mencari berbagai inspirasi dekorasi sebagai bahan pertimbangan untuk membuat dekorasi yang lebih sempurna. Biasanya pusat perbelanjaan, hotel, bank dan tempat umum lainnya membuat dekorasi unik. Cobalah perhatikan dan amati. Mana tahu Anda akan menemukan sebuah inspirasi.

Tidak ada komentar: