Senin, 06 Juli 2015

Seberapa pentingnya arti dialog dalam kehidupan berumah tangga?

Dialog harian adalah suatu alat untuk membantu kita menghayati rencana Tuhan, maka seusai weekend kita para pasutri dianjurkan untuk melakukan dialog harian, agar terwujud segala keinginan kita untuk membina hubungan yang harmonis dalam keluarga. Dialog haruslah menyinari segala bentuk komunikasi yang kita lakukan selama 24 jam, sehingga dapat merubah pola kerja kita, pola pikir kita, pandangan hidup yang lebih positif, sebab dalam ME kita diarahkan untuk melihat pasangan kita dari segi positif.


Dalam ME kita juga dapat mengungkapkan perasaan kita kepada pasangan kita, sehingga kita tahu apa yang terpendam yang belum diungkapkan dari pasangan kita, yang selama ini dia rasakan tapi tidak tahu cara mengungkapkannya. Walaupun dalam suasana hati kita marah, tapi kita tetap bisa mengungkapkannya tanpa menyinggung perasaan pasangan kita karena kiat-kiat yang kita dapatkan selama mengikuti weekend ME. Kita bisa bayangkan kalau semua pasutri dapat mengungkapkan perasaan, menjalin dialog dengan baik, pasti tidak ada lagi kekerasan dalam rumah tangga, perselingkuhan, ketidak jujuran, pertengkaran, dan sebagainya. Dan tentu saja tidak perlu adanya perceraian yang akan membuat efek saling menyakiti dan membuat anak jadi korban karena keegoisan dan cara kita mengatasi masalah yang keliru.
Dalam ME kita menyadari betul bahwa pasangan kita itu sangat berarti dimata kita. Bahwa saya sudah memilihmu dalam sakramen perkawinan kudus, dan saya ingin selalu mempertahankan milikku, sebab bagiku engkau sangat berarti

Tidak ada komentar: