Selasa, 16 Juni 2015

cara ME menghayati dan mengamalkan VIsi dan Misi

Agar dapat memahami dan menghayati dengan baik nilai-nilai yang diajarkan Marriage Encounter, maka para pasutri dan imam diwajibkan mengikuti suatu acara retret selama 2 hari, yang karena selalu diadakan pada akhir minggu diberi nama WeekEnd Marriage Encounter. Acara ini dipimpin oleh seorang imam dan dua atau tiga pasangan suami-istri sebagai team. Mereka memberikan kesaksian mengenai kehidupan perkawinan/imamat mereka dan mengajarkan dialog suami-istri.


Sesudah pulang, kepada para pasutri dianjurkan untuk melanjutkan dialog suami-istri secara teratur dan pada waktu-waktu tertentu berkumpul dalam suatu kelompok dengan teman-teman sehaluan, untuk saling membantu dalam menghayati nilai-nilai Marriage Encounter. Kepada para imam yang karena keadaan sulit untuk secara teratur berdialog dengan imam lain, dianjurkan untuk membentuk satu kelompok imam yang secara periodik berkumpul dan mengadakan dialog bersama. Untuk memperdalam penghayatan ada kesempatan untuk mengikuti Deeper WeekEnd dan WeekEnd Enrichment. “Cinta bukanlah cinta jika tidak dibagikan” , begitu kata pepatah. Maka bagi warga komunitas Marriage Encounter tersedia kesempatan-kesempatan untuk mengamalkan nilai-nilai yang telah di terimanya dengan :
·        Memimpin rekoleksi-rekoleksi bagi pasutri-pasutri yang belum pernah mengikuti WeekEnd seperti : rekoleksi untuk pasangan,rekoleksi untuk orang tua, rekoleksi kawin campur, rekoleksi keluarga dan lain sebagainya.
·        Ikut aktif dalam kegiatan paroki atau keuskupan yang berhubungan dengan pembinaan kehidupan keluarga. 


Tidak ada komentar: