Sabtu, 20 Juni 2015

Humor Jesuit (12): Kembali ke Dunia

SEORANG pastor Agustinian (OSA), seorang pastor Fransiskan (OFM), dan seorang pastor Jesuit (SJ) meninggal pada saat yang bersamaan dan ketiganya langsung diterima di surga. 
Yesus bertanya kepada mereka masing-masing, “Jika kamu bisa hidup kembali ke dunia, apa yang ingin engkau ubah?”
Setelah merenung sesaat, pastor Agustinian menjawab, “Ada begitu banyak dosa di dunia. Jika saya bisa kembali, saya akan mencoba menobatkan orang-orang dari berbuat dosa.”
Pastor Fransiskan berpikir sejenak sebelum memberikan jawabannya. “Ada begitu banyak kemiskinan di dunia. Jika saya kembali, saya akan berusaha membuat orang-orang mau berbagi kekayaan mereka dengan orang-orang miskin.”
Sedangkan Pastor Jesuit ketika ditanya, sambil memandang Yesus dia langsung menjawab, “Jika saya kembali, saya akan mengganti dokter saya.”

Tidak ada komentar: